Senin, 27 Juli 2009

KEROKAN

Kerokan…
Obat manjur buat masuk angin maupun badan-pegal-pegal,bagi yang memang hobby Kerokan.
Bahkan ada beberapa orang yang lebih memilih Kerokan ketimbang minum obat dari dokter,ga’ tau alasannya apa.? Yang pasti Kerokan sudah menjadi budaya di Masyarakat kita khususnya orang Jawa.Ga’ ada obat paling manjur selain Kerokan,badan panas meriang masuk angin.biarpun sudah berobat ke dokter kurang lengkap kalo belom Kerokan.

Ini Misteri apa Sugesti..?
Terlepas dari itu semua,mungkin saya punya alasan tersendiri.menurut saya Kerokan membuat badan hangat,itulah kenapa pada saat sakit flu atau pegal-pegal badan terasa dingin pilihan jitu adalah Kerokan.

Kenapa kebanyakan orang lebih memilih Kerokan daripada berobat ke dokter..?
Disamping murah meriah hanya dengan sebotol minyak angin ukuran kecil bahkan ada yang nekat menggukan minyak solar “biar lebih hot githu loh” dan uang receh kembalian jajan, ternyata cara ini ampuh mengusir masuk angin.Prinsip kerokan menurut Dr. Koosnadi Saputra, Sp.R, akupunkturis klinik, mirip prinsip pemanasan dengan menggunakan moxa yang sering dipakai saat jarum akupunktur ditusukkan pada tubuh untuk mengatasi masuk angin. Prinsip ini juga tidak jauh berbeda dengan model terapi kop yang biasanya menggunakan alat seperti tanduk, gelas, karet, tabung bambu dan lain-lain.Di negeri asal teknik akupunktur, model terapi ini sudah resmi dipakai sebagai sarana penyembuhan.
Menurut Mochtar Wijayakusuma, putra Hembing Wijayakusuma yang juga seorang akupunkturis, penelitian mengapa kerokan memiliki efek menyembuhkan juga pernah dilakukan di Universitas Ghuan Thou, sebuah universitas terkenal di Cina.
Nah jelas sudah..jangan ragu-ragu untuk Kerokan, apalagi pada saat kantong kempes mau ke dokter ga’ ada duit.

Mari Kerokan…

Reaksi:

2 komentar:

terima kasih atas infonya sangat bermanfaat dan bagus.
suplemen glucogen

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi