Selasa, 05 Oktober 2010

ISTRI IDEAL (Part 41)

Istri ideal akan senantiasa menjaga tindak tanduknya dan slalu menampakkan kebaikan.tidk berbohong apalagi bermaksud menipu suami.di depan dia menjadi istri yg baik,di belakang dia berbuat khianat.kepura2an,kesaksian palsu,dan bhkan perbuatan dosa seperti zina bisa berawal dari kedustaan.maka,jujurlah,bersikaplah terbuka kpd suami sbg implementasi dari rasa hormat dan penghargaan thdpnya.

Sesungguhnya yg mengadakan kebohongan hanya orang2 yg tdk beriman kpd ayat2 Alloh. (An-Nahl:105)

Tanda orang munafik ada 3;berkata dia dusta,berjanji dia mengingkari,dan dipercaya dia khianat. (Bukhory-Muslim)

Sebaik2 wanita shalehah adalah istri yg dpt menebarkan ketenangan dan ketentraman di dalam rumahnya,tdk menimbulkan problem bg suami,karena komitmennya thdp cita2 yg berbalut cinta kasih sayang dan smua itu ditujukan untk mendpt pahala dari Alloh.

Istri yg ideal adlh wanita muslimah yg menjaga lidahnya dari perkataan yg tdk layak,kotor,kasar,sering berkeluhkesah yg bisa menyebbkan perpecahan,kebencian,permusuhan dan kehancuran.istri ideal lbh bnyak membelenggu lidahnya,tdk berbicara kecuali yg bermanfaat.sehingga sifat diamnya akan membngkitkan keseganan dan kecintaan suami kpdnya.dan dng sikap ini pula dia terpelihara dari kesalahan,rumahnya akan trjaga dari berbagai problem.

Istri yg ideal tdk akn menceritakan keburukn suaminya dan atau orng tua+saudara suaminya kpd orang lain.tdk membocorkan rahasianya dan tidk membuka apa yg disembunyikannya.dan juga tdk mengabarkan tentang KEMESRAANNYA.

Sesungguhnya di antara yg paling buruk kedudukannya di sisì Alloh pada hari kiamat ialah seorang laki2 yg bercampur dng istrinya dan istrinya yg bercampur dng suaminya,kemudian salah seorang diantara ke duanya menyiarkan rahasia pasangannya. (HR:Al-Bukhory)

Selain itu,wanita juga tdk boleh menceritakan sifat,ciri2,dan keadaan wanita lain pada suaminya.jk itu dilakukan,dan membuat suami penasaran lalu mencari dan brusaha untk dekat dng wanita yg dìceritakn itu lalu trtarik hatinya....nah lokh?!bgaimana jk akhirnya sang suami menikahinya?karena mungkin dia menemukan kelebihan yg tdk ditemui pada diri istrinya.

Janganlah seorang wanita bergaul dng wanita yg lain,lalu dia menyebutkan sifat2 wanita itu kpd suaminya,seakan2 sang suami bisa memandangnya.(HR:Al-Bukhory).

Reaksi:

2 komentar:

terima kasih atas infonya sangat bermanfaat dan bagus.
suplemen glucogen

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi