Selasa, 05 Oktober 2010

Jangan Salah Pìlih dan Jangan Takut Nikah!!

Apa yang menghalangimu untuk menikah? padahal usia sudah kepala 3?

Banyak alasan;terlalu muda(padahal usia sudah cukup matang untuk menikah),mengejar karier,ingin membahagiakn orang tua dulu,merasa takut dengan berbagai faktor psikologìs, misalnya materi atau ada catatan buruk dalam sejarah hidupnya. Bila kau mampu,singkirkan semua alasan klise. Jadilah seorang pemberani yang Cerdas, genapkanlah darì setengah Dien-mu.

Materi, mungkin jadi alasan paling dominan mengapa orang takut untuk menikah. Mereka pesimis dengan modal yang ada, dan berfikir "mau dikasih makan apa anak orang nanti". Kaum wanitapun ada yang berfikir takut nanti hidupnya jadi miskin, lelah mengurus Rumah Tangga, terbatasi hak-haknya,dan lain-lain.

Berfikirlah realistis!, itu hanya sekedar alasan yg dibisikkan oleh syetan agar laki-laki dan wanita lebih cenderung kepada berbuat kemaksiatan,-berzina! daripada menyalurkannya ke jalan yang halal, yaitu pernikahan.


Jangan takut!, apakah menikah itu suatu yg memberatkan? 

BERIKANLAH MAHAR WALAU HANYA DNG CINCIN BESI (AL-HADIST).

Anda takut pernikahan itu akan membuat hidup menjadi sengsara?
 

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, Niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa  yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (Ath Thalaq: 2-3)

Bukankah Alloh telah menjamin rejeki buat hamba2-Nya? hewan melatapun telah Alloh cukupkan rejekinya, apalagi manusia yg punya akal fikiran. Bertawakallah, terus berusaha menggapai kebahagiaan. Menunda pernikahan adalah dilarang oleh Rasululloh.

"Rasulullah melarang Laki-laki yang menolak Nikah untuk beralih kepada Ibadah saja (HR.Bukhori)

"Hai Ali, ada 3 perkara yang jangan kamu tunda-tunda pelaksanaannya, yaitu Sholat bila telah tiba waktunya, Jenasah apabila telah siap penguburannya, dan wanita yang bila telah ada laki-laki sepadan yang meminangnya. (HR. Ahmad)


WAHAI SEGENAP PEMUDA,BARANG SIAPA YG TELAH MAMPU MEMIKUL BEBAN KELURGA,HENDAKLAH MENIKAH.SESUNGGUHNYA PERNIKAHAN ITU LEBIH DPT MEREDAM GEJOLAK MATA DAN NAFSU SEKSUAL.DAN BARANGSIAPA BELUM MAMPU,HENDAKLAH DIA BERPUASA,KARENA PUASA ITU BENTENG BAGINYA(HR:BUKHORI).
 

Berani bukan berartì nekad. Keberanian bagi seorang mukmin adalah berdasarkan ilmu dan iman.Bismìllah,niatkan dng bulad azzam mu itu.

wanita dinikahi krn 4 perkara;hartanya,kehormatannya,kecantikannya,dan agamanya.maka pilihlah agamanya,niscaya itu cukup bagimu(HR:MUSLIM)
Jangan salah pilih,dan jng takut nikah!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Di Tanggapi